Monday, May 26, 2008

kebutuhan teknologi ???

di jaman yang dikatakan modern ini. kebutuhan teknologi sudah barang tentu menjadi hal yang wajar dan bisa dikatakn biasa saja. namun manusia indonesia khususnya, memandang hal ini dengan pandangan yang tidak jelas.
hal ini bisa dibuktikan dengan, apa2 teknologi yang dimiliki tidak tepat guna dengan apa yang seharusnya terjadi. dan seharusnya memang patut dipikirkan ulang untuk diperbarui dalam hal kepemilikannya. apakah memang sudah untuk kehidupan manusia di jaman ini di indonesia tercinta ini. atau memang hanya untuk komersil saja dari pihak "developer teknologi" itu. yang akhirnya memunculkan sesuatu yang mubadzir, karena memang ga sesuai dengan keadaan yang semestinya. dan efeknya kemana2.
efek2 yang muncul pun beragam. dari yang bersifat pribadi hingga bersifat kemasyarakatan.
ahrgr....
manusia yang aneh..
dengan sedikit ilmu yang ada keinginan untuk tidak kalah gengsi sudah membuatnya merubah daya pandang hidupnya. mencoba untuk menggunakan sesuatu yang baru yang memang sepatutnya belumlah siap di indonesia tecinta ini.
orang tua pun pontang-panting mengahadapi anak2nya yang sudah mulai minta gadget2 mahal,, yang otomatis mencekik leher pendapatan.
"dari mana akan kukeluarkan uang???"
"apakah kalian butuh dengan hal tersebut??"
yah... seperti itulah...
dan yang terakhir adalah hoax. manusia indonesia make teknologi yang ga tau apa2 tentang teknologi itu! pake handphone , bisa bikin mati. apa iya ?????
mereka percaya! dan seolah2 mengindahkan hal2 lain yang berbau mistis untuk dicampur adukkan dengan teknologi.
apakah ini yang dinamakan kebutuhan teknologi di indonesia sudah tepat??? padahal di sisi lain kepercayaan tentang kedaerahannya masih kuat.
inilah hitam putih dunia teknologi yang ada di indonesia. aku diam, anda diam,
atau anda ingin berkomentar?????

No comments: