Wednesday, June 4, 2008

perang yuh.....

sebuah kalimat ajakan yang aneh. tapi di dalam struktur bahasa indonesia ga salah. itu termasuk dalam kalimat langsung. kalimat yang merupakan visualisasi dari apa yang diucapkan manusia. namun kalo dinilai, kalimat tersebut di kategorikan kalimat tidak baku. kenapa??? karena tidak sesuai dengan EYD. Apa itu EYD : Emang Yue Dikirin???? hehehe... bukan bu.. EYD = ejaan yang disempurnakan. itu ilmu yang pernah saya dapat di bangku SMA.

nah kenapa kalimat di atas saya munculkan?

karena saya lagi seneng aja liat orang pada perang ndiri. saling hujat, saling bantah, saling berkomentar. dan semuanya kebanyakan buang2 energi aja. ada yang berkoment tentang politik, niatnya demi rakyat, ada yang simpatik, ada yang merasa dilecehkan, dan macem2 alesan yang laen.

tapi perang yang aku (udah pake aku) liat paling di sorot adalah perang antara FPI melawan ketidak seuaian ajaran yang mereka anut, ISLAM tentunya. wah nek aku liat, kejem... dan malah menimbulkan pro dan kontra baru. ada yang ga terima di kasari, ada yang ga terima saudaranya kena korban dan ada yang simpatik dan sekedar mengecam tanda ikut ga terima.

yah itu lah kehidupan di indonesia. bisanya gitu2 doank. di atas pada perang dan ngakunya pro rakyat dsb, di bawah perang juga ma polisi yang juga ngatas namain rakyat. padahal apa?? mereka yang demo di jalan kayak gitu, udah nge ganggu rakyat secara ga langsung. piye ki jal??

semua atas nama rakyat. mbokya nek mo ngapa-ngapain jangan bawa2 rakyat! kalo rakyat emang menderita, kenapa di tambah penderitaannya dengan berita-berita yang kaya gitu. ngeliat yang demo2 an nutup jalan lah, ma ngeganggu ketertiban umum, apa itu yang dinamakan ngebela rakyat?? kalo iya kalian nge bela rakyat? jangan lah ngeganggu urusan rakyat yang laennya. kan sama2 enak ntar.

kembali ke perang. genderang perang sekarnag udah di dengungkan di beberapa daerah di pulau jawa, yang berada di bawah naungan NU. mereka seolah tidak menerima dengan keadaan yang terjadi di monas, karena menciderai orang yang menjadi bagian mereka. seolah2 ini ad yang mengadu domba antar bangsa. dan kita digiring masuk di dalamnya.

kalo ga terima mbok di rembug, di sampekan manis.. cari jaan tengah terbaik biar sama2 senang, sama2 menguntungkan. gak kaya gini, malah menambah kengerian di masyarakat. menunggu2 yang di khawatirkan, barang kali terjadi,, kan takut tuh... mudah2an sih ga jadi. amien....

lha maksud tulisan ini apa???

hehehe..

menunjukkan aja kalo, rasa ingin perang di bangsa ini masih tinggi kayaknya. bukan hanya fisik, tapi yang verbal gitu. itu yang pengin aku sampein, dan itu dari pandanganku tok!

Piss untuk semuanya...

keep in unity

No comments: