Monday, December 30, 2013

ketika beli domain ndak di kasih domain panel

tersebutlah sebuah layanan jual beli hosting domain dan retail di dalamnya. dan tertariklah untuk membeli domain disana. daftar, dapat login, dapat invoice juga. tapi kok client areanya jadul? padahal di penyedia layanan hosting lain udah baru. tapi ndak masalah lanjut ke transfer.
Uang pun sudah di transfer, kita coba untuk utak atik setingan domain. kok ndak ada pemberitahuan dimana CP domain. -kebetulan lagi mau setting domain untuk blogspot. jadi kudu setting ini itu yang rada komplek. bingung dong!
selanjutnya, masuk lah ke ticket.....
eh ticketnya juga ribet beut. kategorinya banyak. dan ndak ada yang sesuai ama kebingungan saya di sini. yaitu setting domain untuk blogspot. kalah jengkel, akhirnya kirim email saja. minta jawaban via supportnya.
bukan jawaban yang saya inginkan, tapi malah sebuah instruksi untuk order layanan laennya. karena disini setting domain untuk blogspot dimasukkan menjadi layanan sendiri.. WOW..
bingung dong!
nulis lah di plurk,, eh ada yang nyaut..
pake freedns.afraid.org buat  punya domain tp ga bisa setting dns nya. simple dan bisa mencakup kebutuhan saya di sini. yaitu setting domain untuk blogspot.
yang perlu dilakukan adalah cuman pasang NS dari freedns.afraid.org di domain yang kita punya, kebetulan saya setting via client area. dan selanjutnya terserah anda..

No comments: